Kamis, 24 Februari 2011

PKS Bekerja untuk Indonesia

Munajat Nasional bersama Kyai Kanjeng pimpinan Emha Ainun Najib
Teman-teman dari Palembang sudah berangkat ke Jogja sejak Selasa (22/2) untuk mengikuti Mukernas PKS di Jogja. Dan baru malam ini (24/2), secara resmi rangkaian Mukernas dibuka. Sebagaimana dikutip dari detik, Mukernas dihadiri oleh kurang lebih 3.500 kader PKS seluruh Indonesia. Duh, kebayang betapa ramai dan membludaknya. Andai saya bisa berada di sana saat ini... Pasti saya akan menghilang di bagian Exponya saja. He-he...

Oiya, tema Mukernas kali ini adalah PKS Bekerja untuk Indonesia. Tidak terlalu asing, karena di kota saya sendiri jargon itu sudah disosialisasikan melalui konten lokal, PKS bekerja untuk Palembang. Kegiatan Mukernas ini sendiri dilaksanakan di Ballroom Hotel Sheraton Yogyakarta. Dan tentu saja dihadiri oleh para punggawa dan pembesar PKS seperti Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Sekjen PKS Anis Matta, serta seluruh anggota DPR yang merupakan kader PKS dan Ketua DPW dan DPD PKS se-Indonesia, serta anggota dewan dari provinsi dan kabupaten/kota.

Termasuk juga Menteri Sosial Salim Segaf Al jufri, Menkominfo Tifatul Sembiring, dan Menristek Suharna Suryapranata. Dan juga Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Untung Wahono, Ketua Dewan Syariah Pusat Surahman Hidayat, serta Hidayat Nur Wahid. Yang istimewa, kehadiran Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Harapan saya sih, selain bisa berguna sebagai sarana rihlah bagi kader dan simpatisan yang datang dari berbagai penjuru, kegiatan ini dapat menghasilkan arah kebijakan baru bagi perkembangan PKS ke depan. Terutama masterplan kebijakan terkait partisipasi setiap kader dan aleg dalam pembenahan birokrasi di negeri ini. Tentang siapa capres yang akan diusung pada hajatan pilpres 2014 nanti, jangan sampai mengalahkan kepentingan orang banyak.

Konstituen PKS, termasuk saya, sangat berharap PKS bisa kembali perkasa seperti saat masih bernama PK. Jangan loyo oleh kepentingan sesaat yang akhirnya mengaburkan arah perjuangan sendiri. Hidup PKS! (Saatnya) PKS Bekerja untuk Indonesia !

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda